Kue Sagu

Selamat datang para pembaca setia NamikBua. Pada postingan kali ini kita akan membahas Kue Sagu. Lansung saja disimak dibawah ini.



Kue adalah makanan atau kudapan yang bukan makanan utama. Kue biasanya bercita rasa manis atau ada pula yang gurih dan asin. Kue seringkali diartikan sebagai makanan ringan yang dibuat dari adonan tepung.

Nah pada kesempatan kali ini kita akan membuat kue tradisional yang berbahan dasar tapung tapioka. silahkan lihat dibawah ini

Bahan-bahan :
  • 600 gram tepung tapioka (aci soba) 
  • 300 gram gula pasir 
  • 350 gram mentega 
  • 3 butir telur (kuningnya saja) 
  • 60ml santan (saya pke kara 65ml) 
Cara membuat :
  1. Sangrai tepung tapioka menggunakan api kecil (ukuran saya suka memakai sedikit daun pandan, kalo udah kering daunnya, lalu tepung diangkat) dan di dinginkan. 
  2. Kocok kuning telur denagn gula dan mentega,sampai putih pucat. 
  3. Lalu masukan sedikit demi sedikit tepung tapioka bergantian dengan air santan sambil adonan terus di aduk sampai rata. 
  4. Ambil cetakan spluit, lalu bentuk adonan dengan bentuk sesuai selera dan simpan di atas loyang yang sudah di olesi dengan mntega dan sedikit taburan terigu lalu bakar dan jangan sampai bawah kue nya terlalu kuning ya. 
  5. Untuk titik merahnya saya pakai selai strawberry yang jel, dan jangan gunakan selai yang ada seratnya.
Selamat mencoba dirumah, jangan lupa kunjungi terus NamikBua untuk mendapatkan resep yang lainya.

Demikianlah artikel Kue Sagu. Semoga dapat menambah wawasan kita dibidang kuliner dan bermanfaat untuk anda. Sekian dulu postingan kali ini, nantikan terus update dari kami.

Jika berguna bagi Anda atau mungkin bagi Sahabat dan Saudara Anda silahkan bagikan Artikel Kue Sagu ini dengan cara klik tombol share dibawah ini.