Ice Krim Mochi

Selamat datang para pembaca setia NamikBua. Pada postingan kali ini kita akan membahas Ice Krim Mochi. Lansung saja disimak dibawah ini.




Salah satu jajanan atau cemilan yang sedang naik daun dan diminati oleh banyak orang baik anak anak, remaja, dewasa, dan orang tua adalah Kue Mochi Ice Cream yang berasal dari negara Jepang. Kita pasti sudah mengenal dan tidak asing lagi dengan Mochi karena rasanya yang enak dan nikmat

Kue Mochi pada umumnya berbentuk bulat dan diselimuti oleh tepung pada seluruh permukaanya.
Yang membuat unik dari kue khas jawa barat ini adalah bungkusnya yang terbuat dari anyaman bambu. Seiring berkembangnya jaman, kue mochi juga mengalami banyak inovasi. Yang cukup menyorot perhatian adalah kue mochi dengan isian ice cream atau yang kemudian disebut Mochi Ice Cream.

Sudahkan terbayang dibenak anda, kue mochi yang sedikit kenyal itu didalmnya terdapat ice cream yang dingin dan lembut. Mochi Ice Cream kini menjadi salah satu jajanan yang paling banyak dicari. Namun ternyata Resep Mochi Ice Cream ini tak sesulit yang dibayangkan, sehingga andapun bisa membuatnya sendiri dirumah. ayo coba membuatnya sendiri, berikut adalah bahan dan cara membuat Ice Krim Mochi :

Bahan bahan:
  • 100 ml air
  • 100 gr gula pasir
  • 50 gr tepung beras ketan
  • 2 sdt vanili
  • Es krim sesuai selera (bisa 150-200 gr)
  • Tepung maizena secukupnya
  • Pewarna makanan sesuai selera
Cara membuat mochi ice cream:
  1. Siapkan wadah atau panci untuk mencampur tepung beras ketan, gula, vanili.
  2. Tuangkan air secara bertahap dan uleni hingga kasli.
  3. Siapkan api sedang, didihkan diatasnya hingga lengket.
  4. Tambahkan pewarna makanan agar menarik.
  5. Siapkan nampan yang dibaluri tepung maizena agar tidak lengket.
  6. Tuang adonan, ambil sebulatan kecil, lalu pipihkan dengan cara digiling.
  7. Biarkan mendingin.
  8. Beri isi es krim, lalu bungkuskan.
  9. Masukkan ke dalam freezer.
  10. Selamat mencoba dan selamat menikmati!

Demikianlah artikel Ice Krim Mochi. Semoga dapat menambah wawasan kita dibidang kuliner dan bermanfaat untuk anda. Sekian dulu postingan kali ini, nantikan terus update dari kami.

Jika berguna bagi Anda atau mungkin bagi Sahabat dan Saudara Anda silahkan bagikan Artikel Ice Krim Mochi ini dengan cara klik tombol share dibawah ini.