Es Krim Pisang Lapis Coklat

Selamat datang para pembaca setia NamikBua. Pada postingan kali ini kita akan membahas Es Krim Pisang Lapis Coklat. Lansung saja disimak dibawah ini.



Es krim adalah sebuah makanan beku dibuat dari produk susu seperti krim (atau sejenisnya), digabungkan dengan perasa dan pemanis. Campuran ini didinginkan dengan mengaduk sambil mengurangi suhunya untuk mencegah pembentukan kristal es besar. Tradisionalnya, suhu dikurangi dengan menaruh campuran es krim ke sebuah wadah dimasukkan ke dalam campuran es pecah dan garam. Garam membuat air cair dapat berada di bawah titik beku air murni, membuat wadah tersebut mendapat sentuhan merata dengan air dan es tersebut.

Meskipun istilah es krim sering digunakan untuk menunjuk ke "dessert" beku dan makanan ringan, tapi sebenarnya digunakan unuk menunjuk ke "dessert" beku dan makanan ringan yang terdiri dari lemak susu. Banyak negara, termasuk Amerika Serikat, membatasi penggunaan istilah tersebut berdasarkan kuantitas dari bahan dasar makanan tersebut.

Itulah sedikit ulasan mengenai ice cream. Nah sekarang kita lansung saja ke cara pembuatan es krim pisang lapis coklat silahkan disimak dibawah ini.

Bahan-bahan yang diperlukan:
  • 2 buah pisang cavendish yang matang.
  • 1 cangkir double krim.
  • 1/2 cangkir susu.
  • 3 sendok makan gula pasir.
  • 1 sendok teh vanila cair.
  • Cetakan es krim batang.
  • Cokelat blok yang dicairkan.
  • Kacang sangrai cacah.

Cara membuat Es cream Pisang Lapis Cokelat:
  1. Blender pisang, double krim, susu, gula dan vanila hingga halus.
  2. Tuangkan hasil blender-an ke cetakan es krim batang yang sudah ada tusukan plastiknya, atau bisa juga diberi stik kayu.
  3. Bekukan hingga terbentuk menjadi es krim batang.
  4. Siapkan cokelat blok yang sudah dicairkan.
  5. Lepas es krim dari cetakan, celupkan ke dalam cokelat blok cair dan kacang sangrai cacah. Bisa langsung dinikmati atau bisa juga dibungkus dengan wadah plastik dan bekukan kembali.

Demikianlah artikel Es Krim Pisang Lapis Coklat. Semoga dapat menambah wawasan kita dibidang kuliner dan bermanfaat untuk anda. Sekian dulu postingan kali ini, nantikan terus update dari kami.

Jika berguna bagi Anda atau mungkin bagi Sahabat dan Saudara Anda silahkan bagikan Artikel Es Krim Pisang Lapis Coklat ini dengan cara klik tombol share dibawah ini.