Waktu Yang Baik Untuk Tidur Setelah Makan

Selamat datang para pembaca setia NamikBua. Pada postingan kali ini kita akan membahas Waktu Yang Baik Untuk Tidur Setelah Makan. Lansung saja disimak dibawah ini.




Bolehkah makan sebelum tidur? Ya, boleh saja namanya juga lapar dan perut sudah keroncongan. Namun yang perlu diperhatikan adalah jeda waktu tidur setelah makan. Kebanyakan dari kita setelah makan lansung tidur.

Waktu yang ideal sejak Anda makan terakhir dan kemudian tertidur setidaknya 2-3 jam setelah makan untuk tidur. Membiasakan diri tidur setelah 2-3 jam dari makan terakhir membantu proses pencernaan lancar atau setidaknya membuat makanan yang dikonsumsi sampai ke usus. Hal ini mengurangi kemungkinan Anda mengalami gangguan pencernaan dan maag. Selain itu, membiasakan diri tidur setelah 2-3 jam dari makan dapat mencegah resiko stroke.

Cristina-Maria Kastorini, MSc, ahli gizi dari University of Ioannina di Yunani mengatakan jika seseorang langsung tidur setelah makan malam maka orang tersebut rentan mengalami refluks asam lambung. Saat tidur, refluks bisa memicu penyempitan saluran napas dan sleep apnea sehingga rentan mengalami henti napas saat tidur. Meski tidak memicu stroke secara langsung, berbagai penelitian membuktikan bahwa sleep apnea berhubungan dengan risiko kerusakan pembuluh darah di otak yang memicu stroke.

Hal itu didukung juga oleh pernyataan ahli jantung dari Mayo Clinic, David Holmes, MD. Ia berpendapat bahwa langsung tidur setelah makan malam dapat meningkatkan risiko stroke. “Saat kita makan, kadar gula darah berubah, kolesterol berubah dan aliran darah juga berubah. Semua itu memengaruhi risiko stroke,” ungkap Holmes

Demikianlah artikel Waktu Yang Baik Untuk Tidur Setelah Makan. Semoga dapat menambah wawasan kita dibidang kuliner dan bermanfaat untuk anda. Sekian dulu postingan kali ini, nantikan terus update dari kami.

Jika berguna bagi Anda atau mungkin bagi Sahabat dan Saudara Anda silahkan bagikan Artikel Waktu Yang Baik Untuk Tidur Setelah Makan ini dengan cara klik tombol share dibawah ini.